5 Tokoh Wanita Penting di Penjuru Dunia yang Namanya Melejit di 2020

5 Tokoh Wanita Penting di Penjuru Dunia yang Namanya Melejit di 2020

Dahulu, wanita merupakan sosok yang kerap dianggap lemah dan tidak mampu melakukan berbagai hal. Tak ayal, akibat pemikiran inilah wanita kerap dipaksa melakukan pekerjaan domestik yang tak jauh dari hal-hal berbau rumah tangga serta mengurus anak. Namun hal ini berhasil dipatahkan seiring dengan peran wanita yang semakin hari semakin menunjukkan sinarnya.

Terbukti dengan adanya sosok 5 wanita di bawah ini yang dianggap memiliki pengaruh berskala internasional. Mulai dari prestasi hingga ambisi, inilah deretan kaum hawa yang kerap menjadi perbincangan hangat di tahun 2020 ini. Lantas siapa saja sih sosok wanita yang namanya melejit bak roket hingga penghujung tahun 2020?

Kamala Harris, Wapres masa depan Amerika

Kamala Harris [sumber gambar]

Pesta demokrasi di AS baru saja berakhir dengan Joe Biden sebagai presiden resmi yang telah dipilih. Sosok Kamala Harris yang merupakan wakil dari Biden tentu tidak bisa diacuhkan begitu saja. Mengejutkan dunia, Kamala ternyata merupakan wanita pertama yang menjabat sebagai wakil presiden Amerika. Tak hanya itu, wanita yang memiliki gelar doktoral ini juga merupakan wanita kulit hitam pertama yang mampu meraih kursi wakil presiden di Amerika.

Alexandria Ocasio-Cortez lantang menentang Trump

Alexandria Ocasio-Cortez [Sumber Gambar]

Ada satu nama di balik pemilihan presiden Amerika ke 46 yang sempat sedikit mencuri perhatian publik. Adalah Alexandria Ocasio yang juga merupakan seorang politikus sekaligus wanita yang memiliki tekad dalam menentang kebijakan Donald Trump sebagai presiden kala itu. Yap, Alexandria yang juga ikut mencalonkan dirinya sebagai presiden itu menentang keras kebijakan Trump dalam memulangkan seluruh imigran gelap yang berada di Amerika. Atas nama kemanusiaan, Alexandria justru melawan regulasi tersebut dan membela mereka yang terasingkan di negeri paman Sam.

Greta Thunberg, masih bocah sindir skakmat Donald Trump

Masih berusia relatif belia, Greta Thunberg yang berumur 17 tahun mampu mengejutkan dunia dengan terobosan yang ia lakukan. Memutuskan untuk tak lagi bersekolah, remaja Swedia itu memilih untuk menjadi aktivis yang bergelut di dunia lingkungan. Bahkan di tahun 2019 lalu, Greta pernah berdebat secara langsung dengan Donald Trump terkait kebijakan lingkungan dalam rapat PBB loh.

Greta Thunberg [Sumber Gambar]

Masih belum berhenti di situ, wanita cantik ini bahkan menginisiasi aktivitas Fridays For Future yang merupakan kegiatan  peduli lingkungan yang diterapkan di beberapa negara di dunia. Mottonya yang terkenal adalah ‘karena para pemimpin kita berlaku seperti anak kecil, maka sudah saatnya kita mengambil alih tugas mereka yang seharusnya sudah lama mereka kerjakan.’ Well done!

Kim Yo Jong, konon lebih ‘berbahaya’ dari kakaknya

Kim Yo Jong [sumber gambar]

Nama Kim Yo Jong tetiba menjadi pembicaraan hangat media tatkala sang kakak dikabarkan menderita penyakit yang relatif bahaya. Yup, adik dari pimpinan negara komunis Korea Utara, Kim Jong Un inilah yang dikabarkan kelak menjadi calon pengganti sang kakak. Memiliki jabatan tinggi pada salah satu partai di Korea Utara, tak ayal jika kabar mengenai dirinya dalam menggantikan sang kakak terus menjadi pembahasan hangat di tahun 2020. Namun berita ini pun hilang seiring kesehatan Kim Jong Un yang terus membaik.

Jacinda Ardern, pemimpin negara idaman dunia

Jacinda Ardern [sumber gambar]

Nama wanita yang juga merupakan perdana menteri Selandia Baru ini sangat digaungkan di pertengahan hingga akhir 2020 ini. Tak lain dan tak bukan, Jacinda Ardern yang dianggap menjadi pahlawan dalam memerangi corona yang juga terjadi di seluruh dunia. Seperti yang kita tahu, Jacinda mampu menerbitkan regulasi-regulasi yang terbukti membuat Selandia Baru menjadi salah 1 negara aman Covid-19 hingga kini. Bahkan dalam menghadapi gelombang kedua Covid-19, tercatat tidak ada kasus baru dalam 12 hari belakangan.

BACA JUGA: ‘Rakus’ Prestasi, 5 Fakta Kamala Harris yang Bakal Digandeng Joe Biden jadi Wakil Presiden Amerika

Itulah kelima wanita yang pasti sudah sering kali kita dengar namanya belakangan ini. Beberapa dari mereka membuktikan bahwa wanita juga mampu mencapai kesuksesan yang tentunya tak kalah dengan kaum Adam. So, dari kelima wanita di atas, mana yang menjadi favoritmu?

Be the first to comment

Leave a Reply